SP Danamon

Tentang Gugatan Uang Cuti Besar

Tahukah Danamoners….

15 September 2014, adalah hari yang penting buat kita, hari itu Pemerintah melalui Depnaker mengundang kami pengurus SP Danamon ke kantor kementrian Nakertrans di JL. Gatot Subroto Jakarta, undangan tersebut adalah tindak lanjut dari surat yang pernah kami layangkan ke Dirjen PPHI. Surat tersebut berisi permohonan mediasi   perselisihan hak antara SP Danamon dan Management Bank Danamon, tentang uang cuti besar yang dulu pernah ada tetapi saat ini tidak ada. Diundang pula management Bank Danamon sebagai pihak lain dalam perselisihan ini.

Setelah kedua belah pihak yang berselisih menyampaikan paparannya, pejabat direktorat PPHI menyampaikan bahwa masalah ini masih bisa diselesaikan secara bipartite, tanpa harus Pemerintah mengeluarkan anjuran. Disampaikan pula apresiasi  kepada SP Danamon yang cooperative dan akomodatif atas perselisihan ini. Bahwa memang SP Danamon yang selama ini telah menjalankan fungsi dengan baik sebagai mitra memang sangat mengedepankan dialogue sebagai cara untuk menyelesaikan masalah, termasuk perselisihan hak. Pemerintah berjanji akan membuat rangkuman hasil pertemuan tersebut dan memberi waktu kepada perusahaan selama 1 bulan untuk menanggapinya.

 Alhamdulillah, setelah hampir 2 jam berdiskusi,  arahan pemerintah  nuansanya adalah positive, semoga hak uang cuti besar bisa kita terima lagi tanpa harus melalui anjuran apalagi proses persidangan di Pengadilan Hubungan Industrial.

 

Semoga berita baik ini segera menjadi kenyataan

Dukungan moril dari anda Danamoners… sangatlah penting

 

Salam

Humas SP Danamon

 

 


:: Index Berita

Komentar